Untuk saat ini ada dua jenis PSU yang dapat dipilih, yaitu PSU model AT dan ATX.

PSU AT memiliki sejarah yang sudah lama terbentuk dari Era 386 dan 486 prosesor ke prosesor Pentium saat ini, PSU AT telah menjadi produk utama untuk pilihan konsumen saat ini. Namun untuk kondisi saat ini dan manajemen antarmuka yang tersedia, PSU dengan model antarmuka ATX akan menjadi standar utama di masa mendatang.

Jadi apa perbedaan antara PSU AT dan ATX? Cara termudah untuk menentukan perbedaannya adalah dengan melihat konektor PSU pada motherboard. Konektor motherboard dengan antarmuka AT, memiliki dua bagian (konektor P8 dan P9) dengan masing-masing enam pin. Sedangkan konektor untuk motherboard antarmuka ATX terdiri dari satu konektor 20-pin tunggal dengan desain anti-bocor, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan membakar motherboard Anda jika Anda menghubungkan penghubung PSU secara tidak benar.

Contact Us

2021 By FSP GROUP All rights reseved.
FSP uses cookies to enhance your browsing experience, and continuously improve our website to be user-friendly. By continuing your visit on our website, you agree to our use of cookies. For more information, please refer to our Privacy Policy.