Apa risiko PSU dengan kualitas yang rendah?


a. Hard disk terbakar atau rusak ketika listrik mati tiba-tiba!

Setelah komputer dihidupkan maka akan ada sinyal PG (Power Good) yang dikirim ke motherboard. Setelah menerima sinyal ini, sistem akan boot dan hard disk akan mulai melakukan proses membaca dan menulis. Ketika pada titik ini ada tegangan rendah dan daya yang tidak mencukupi, hard disk akan mengalami kecepatan rotasi yang tidak normal karena kepala magnetik hard disk tidak dapat ditangguhkan ke posisi normal dan akan menggores disk yang berada di dalamnya.

b. Tampilan layar tidak stabil

Menggunakan PSU yang berkualitas lebih rendah dapat memengaruhi tampilan AGP, sehingga menghasilkan gambar yang bergelombang atau tidak stabil pada monitor. Jika masalah dengan kartu grafik dikesampingkan, masalahnya kemungkinan besar terletak pada PSU yang tidak stabil dalam menyalurkan arus listrik ke motherboard.

c. Kelebihan beban menyebabkan kelelahan chip, kartu dan / atau motherboard.

Cutoff secara tiba-tiba dari PSU atau shutdown komputer karena kegagalan dalam penyaluran daya listrik. Akan menyebankan perangkat keras periferal, CPU, memori, motherboard dan kartu grafik, tidak akan dapat bekerja secara normal.

Karena terminal arus output + 5V dan + 12V dari PSU ATX yang berkualitas rendah menggunakan sirkuit regulator tegangan yang sama, ini akan menyebabkan beban + 5V yang lebih tinggi menyebabkan tegangan arus output + 12V yang lebih tinggi. Karena sebagian besar chip, kartu, dan motherboard membutuhkan PSU dengan arus listrik + 12V, maka untuk peningkatan substansial pada tegangan + 12V dari PSU yang berkualitas rendah dapat menyebabkan burnout komponen-komponen penting komputer.

d. Kebisingan Pada Kartu Suara Yang Berlebihan

Pasokan daya berkualitas listrik rendah jauh di bawah standar untuk pekerjaan proses elektromagnetik dan arus kemurnian yang buruk, akan sulit membuat kartu suara menghasilkan suara yang bagus.

Spesifikasi informasi label yang salah dan tidak jujur dari produsen PSU yang berkualitas lebih rendah, dapat menyebabkan komputer sering mati sendiri dan menyala secara tak terduga.

Contact Us

2021 By FSP GROUP All rights reseved.
FSP uses cookies to enhance your browsing experience, and continuously improve our website to be user-friendly. By continuing your visit on our website, you agree to our use of cookies. For more information, please refer to our Privacy Policy.